Selamat datang di Komunitas Tinta Emas (KomTE)

Bagaimana Nasib Para Juara Indonesian Idol?

Senin, 09 Juli 20121komentar

Pada setiap puncak final Indonesian Idol, sang jawara mendadak menjadi raja atau ratu yang dipuja-puja semua orang, diperlakukan secara sangat amat istimewa oleh siapa saja. Puluhan lampu menyorotkan cahaya superterangnya ke sana kemari disertai gemuruh tepuk tangan meriah dan teriakan histeris para fans sang jawara.

Itu juga yang terjadi pada Grand Final malam Ahad kemarin, 7 Juli 2012. Regina Inanova akhirnya dinobatkan sebagai jawaranya dengan menyisihkan rivalnya yang merupakan peserta termuda di Indonesia Idol 2012, yaitu Sean. Bukan Juri yang menentukan jawaranya, melainkan pemirsa tivi-lah yang memilihnya melalui voting telepon atau SMS.



Ya, hari itu Regina menjadi ratunya. Dengan ditetapkannya ia sebagai jawara maka bertambahlah daftar artis/selebritis di negeri ini. Ya, Regina menjadi artis/selebritis baru yang lahir melalui kompetisi Indonesian Idol. Tetapi, benarkah cahaya keartisan ini akan terus keluar dari dirinya? Atau, jangan-jangan nasibnya tidak jauh berbeda dengan para jawara Indonesian Idol sebelumnya; JADI ARTIS SESAAT dan setelah itu tak lagi ‘bersinar’ di dunia tarik suara. Mari kita lihat lagi mereka!


  1. Indonesian Idol 2004: Joy Destiny Tiurma Tobing (Joy Tobing)
    Sesuai dengan voting SMS pemirsa, Joy ditetapkan sebagai jawara. Tetapi, tidak berapa lama, Joy dikabarkan melanggar kontrak dengan pihak Fremantlemedia. Akhirnya, gelar juara 1 diberikan kepada pesaingnya, Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin alias Delon.


  1. Indonesian Idol 2005: Michael Prabawa Mohede (Mike Mohede)
    Inilah sang jawara pada Indonesian Idol ke-2 yang juga mewakili Indonesia di Asian Idol. Mike Mohede didaulat menjadi juara setelah mengalahkan lawannya, Judika Nalon Abadi Sihotang (Judika, vokalis Mahadewa).


  1. Indonesian Idol 2006: Muhammad Ihsan Tarore (Ihsan Idol)
Saat itu perolehan vote SMS si Ihsan unggul tipis dari pesaingnya Dearly Dave Somphie (Dirly).


  1.  Indonesian Idol 2007: Rini Wulandari (Rini Idol)
    Rini menyandang gelar jawara setelah mengungguli perolehan vote pemirsa atas Wilson Simon Maiseka (Wilson Idol).


  1. Indonesian Idol 2008: Januarisman Runweke (Aris Idol)
    Sebelum menyanyi di panggung Indonesian Idol, Aris pernah mempertahankan hidupnya dengan cara mengamen di kereta listrik Jakarta. Aris menjadi jawara setelah mengalahkan rivalnya, Gisella Anastasia (Gisel, sang sinden Opera Van Java).


  1. Indonesian Idol 2010: Elicohen Christellgo Pentury (Igo Idol)
    Pria asal Ambon ini menjadi juara setelah mengalahkan pesaingnya, Citra Scholastika. 




Adakah yang salah dari mereka sehingga setelah semalam menjadi raja/ratu selanjutnya mereka tinggal kenangan? Menurut pengamat musik, Bens Leo, eksistensi penyanyi tak hanya bersumber dari kualitas pribadinya, walaupun memang menjadi modal utama.  Strategi manajemen yang baik justru berperan banyak dalam menjaga terangnya sinar sang bintang. Begitu menurutnya. Bagaimana menurut Anda?

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

9 Juli 2012 19.14

wah template anda bagus mas, desainnya rapi sekali.

blog saya :
www.inves-on.blogspot.com

Poskan Komentar

 
Support : Irham Sya'roni | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Publishing Service - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger